Jumat, 24 Februari 2012

J.K. Rowling is Back!

Yihhaa! bergembiralah bagi para pengagum J.K Rowling, yang telah tersihir oleh serial Harry Potter, penulis asal negeri dimana Manchester United menguasai 19 gelar liga (hah!) akan bersiap menulis novel dewasa yang pertama kalinya. Kabar ini sontak mengemparkan twitter, facebook, situs berita dan macam lainnya.


Rencananya, penerbit Brown Little, akan mengawal proses produksi novel ini. Bisa dipastikan, perang bidding dari setiap penerbit bakal heboh di setiap negeri di planet ini. Tak terkecuali Indonesia, duh, semoga kantor saya yang bakal menang mengalahkan penerbit 'raksasa' itu, amien!  GGMP!

Pastinya, keputusan ibu dua anak bernama asli Joanne Kathleen Rowling ini yang juga penggemar The Smiths dan Morrissey ini, akan sangat memuaskan generasi penikmat Harry Potter yang hidupnya tumbuh bersama serial tersebut. Teringat lembaran terakhir di buku kedua Harry Potter berisikan surat-surat apresiasi dari bocah-bocah berusia tanggung, tentu saat ini mereka sudah menginjak usia 20 tahunan. Dunia khayal mereka dibesarkan oleh imajinasi Rowling, termasuk saya hehehe.

J.K. Rowling memastikan novelnya akan 180 derajat berbeda dengan serial yang menjadikannya perempuan super kaya di seantero Inggris.  Kebayang gak, saga Harry Potter terjual 450 juta kopi sejak 1997-2007,  plus royalti dari 8 film dengan pendapatan kotor 1,1 miliar dolar (damn!). Tentunya, tawaran remake untuk novel dewasa ini pasti sudah  ada di depan pintu rumah J.K Rowling, bahkan sebelum bukunya terbit, atau mungkin sebelum ia mengetik satu huruf pun di laptopnya :))

Secara pribadi, penulis ini telah membuat saya untuk pertama kali begitu bergairah membaca novel. Dulu pas di kampus mah bacanya, buku Machiavelli, Samuel Huntington, sampai belajar menjadi anarko politik via Gramsci hahaha. Dan Harry Potter bikin saya menyadari itu semua 'membosankan' hahaha Well, m'am, please, kindly amaze us once again with your new writing, God Bless the Que..no, Rowling! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar